;

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 21 Desember 2011

Ini Alasan Add dan Remove Orang di Facebook

Jejaring sosial merupakan salah satu sarana untuk berkenalan dengan orang baru. Tetapi, hasil penelitian menunjukkan sebagian besar teman di Facebook adalah kawan lama. 

Berdasarkan survei yang dilakukan NM Incite, dari 1.865 responden pengguna media sosial di atas 18 tahun, 82 persen mengaku meng-addseseorang di Facebook karena telah kenal di dunia nyata. 

Selain itu, 60 persen mengaku meng-add karena ada teman yang sama atau mutual friends. Ada juga yang beralasan untuk kepentingan jaringan bisnis (11 persen), ketertarikan fisik (8 persen), menambah jumlah teman (7 persen), bersahabat dengan semua orang (7 orang), hingga kualitas foto (7 persen).

Lalu apa alasan ketika menghapus dari teman Facebook? Sebagian besar beralasan karena tersinggung dengan komentar yang disampaikan teman, yaitu sebanyak 55 persen. Kemudian, sebanyak 41 persen mengaku menghapus teman di Facebook karena tidak merasa kenal.

Jika Anda sering berjualan dengan menggunakan Facebook, maka siap-siaplah dihapus dari daftar teman. Sebanyak 39 persen mengaku menghapus seseorang dari daftar teman karena berusaha menjual sesuatu melalui Facebook.

Adapun, alasan lain adalah komentar yang membuat depresi (23 persen), interaksi yang buruk (20 persen), komentar politis (14 persen), putus percintaan atau perceraian (11 persen), tidak suka teman mereka (8 persen), terlalu sering menulis status (6 persen) dan lainnya.

Survei ini juga mengungkap, pria lebih sering menggunakan media sosial untuk karir, pengembangan jaringan, dan cari teman kencan. Sedangkan wanita diketahui lebih suka mencari sesuatu yang kreatif, mencari promo produk, dan mencari komentar atau respon positif yang dialamatkan kepadanya.

Seperti apa hasil survei, lihat di gambar bawah ini.


*vivanews

Senin, 19 Desember 2011

20 Mobil Paling Banyak Dicari di Internet

Menjelang akhir tahun 2011, situs resmi lembaga penelitian industri otomotif asal Amerika Serikat, Kelley Blue Book, mengumumkan 20 daftar mobil paling banyak dicari dan diminati oleh konsumen melalui situs otomotif.

Produsen mobil asal Jepang, Honda dan Toyota, masih mengokohkan posisi diperingkat teratas. Secara berturut-turut, posisi satu dan dua ditempati oleh Honda. Sedangkan di peringkat ketiga diisi oleh Toyota.

"Yang cukup menarik dalam daftar ini adalah mobil asal Korea Selatan, Hyundai Elantra. Mobil sedan ini berada diperingkat ketujuh, padahal pada tahun lalu Elantra berada di urutan 29," kata Arthur Henry, Manajer Intelijen Pasar Kelley Blue Book, seperti dilansir Egmcartech.com, Senin 19 Desember 2011.

Menurut Henry, adanya desain ulang dari Hyundai terhadap Elantra, serta kinerja mesin yang irit bahan bakar, menjadikan mobil ini paling banyak dicari dan diminati perhatian pengunjung kbb.com pada tahun ini.

Menariknya, Hyundai menjadi salah satunya produsen dari Korsel yang berada di dalam daftar tersebut. Bahkan, mengalahkan mobil asal Jepang (Nissan), dan Volkswagen (Eropa).

Dalam peringkat merek, Toyota berhasil menjadi juaranya, dengan raihan nila 14,2 persen. Kemudian disusul Ford, dengan torehan 13,5 persen. Sedangkan Honda, harus puas diperingkat ke tiga, yakni 12,8 persen. Adapun di posisi selanjutnya, masing-masing diisi oleh Chevrolet (11,5 persen), dan Hyundai (7,5 persen).

Berikut 20 daftar mobil yang paling banyak dicari konsumen:

1. Honda Civic
2. Honda Accord
3. Toyota Camry
4. Honda CR-V
5. Ford F-150
6. Hyundai Sonata
7. Hyundai Elantra
8. Chevrolet Equinox
9. Toyota Prius
10. Volkswagen Jetta
11. Nissan Altima
12. Toyota Highlander
13. Honda Odyssey
14. Toyota Corolla
15. Ford Fusion
16. Ford Focus
17. Ford Explorer
18. Toyota RAV4
19. Chevrolet Silverado 1500
20. Ford Escape



• VIVAnews

Jumat, 16 Desember 2011

Kalahkan IE, Chrome Jadi Browser Nomor Satu

CALIFORNIA - Menurut StatCounter, Google Chrome kembali meraih prestasi terbaru. Versi terbaru dari browser web raksasa pencarian itu baru saja melengserkan Internet Explorer (IE8) menjadi browser web dekstop yang paling populer di dunia.

Dilansir Mashable, Jumat (16/12/2011), Chrome 15 kini menguasai 24,55 persen pasar di seluruh dunia, mengalahkan IE8 yang memiliki 22,16 persen. Sedangkan Firefox 8.0 tertinggal jauh di 15,53 persen.

Melihat tingginya pangsa Internet Explorer, tidak bisa dilepaskan dari keterkaitannya dengan Windows. Internet Explorer merupakan browser default pada mesin Windows, sehingga membuatnya menjadi dominan di pangsa pasar.

IE8 dirilis pada 2008 adalah versi terakhir dari browser, yang dibuat supaya kompatibel dengan PC yang menjalankan Windows XP, OS sebelum Windows Vista dan Windows 7.

Meskipun versi 15, Chrome sebenarnya bisa dibilang sebagai browser baru, yang pertama kali diluncurkan pada 2008. Chrome saat itu menjadi sangat populer di kalangan 'tech-savvy' untuk kecepatan, desain spartan, frekuensi dan update otomatis. Fitur tersebut akhirnya ditiru oleh browser lain, termasuk Internet Explorer.

sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/12/16/55/543252/kalahkan-ie-chrome-jadi-browser-nomor-satu

Perusahaan Swasta Besar Jadi Target Hacker

Dalam laporan Symantec Intelligence Report terakhir, terungkap bahwa serangan-serangan dengan target khusus menjadi semakin lazim di 2011. Perusahaan dengan lebih dari 2.500 karyawan menerima serangan terbanyak, rata-rata mencapai 36,7 serangan yang berhasil diblokir per harinya.

Sebaliknya, di kurun waktu yang sama, perusahaan kecil dan menengah dengan karyawan kurang dari 250 orang hanya memblokir 11,6 serangan setiap harinya.

Peningkatan jumlah serangan-serangan dengan sasaran khusus ini dipicu oleh keuntungan ekonomi ketika perusahaan-perusahaan memanfaatkan spionase/pengintaian digital untuk mendapatkan data rahasia milik pesaing.

Symantec juga menemukan serangkaian serangan dengan nama kode “Nitro” yang menargetkan perusahaan swasta yang berhubungan dengan penelitian, pengembangan dan fabrikan bahan-bahan kimia dan bahan-bahan canggih. 

“Secara total, ada 29 perusahaan yang bergerak di sektor kimia dan 19 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor lainnya, terutama sektor pertahanan, telah menjadi target serangan ini,” kata Raymond Goh, Regional Technical Director for System Engineering, Symantec di Jakarta, 16 Desember 2011.

Raymond menyebutkan, adapun tujuan serangan itu adalah mengumpulkan kekayaan intelektual seperti dokumen desain, rumus dan proses-proses manufaktur.

Selain serangan-serangan tersebut, ancaman yang menjadi persoalan umum di tahun 2011 adalah ancaman yang memanfaatkan sertifikat SSL. Ini memaksa SSL Certificate Authorities (CA) dan pemilik situs web mengambil tindakan pengamanan yang lebih ketat untuk melindungi diri mereka dan pelanggannya.

“Ancaman-ancaman malware semakin banyak berasal dari sumber-sumber yang menggunakan SSL Certificate yang dicuri maupun dipalsukan oleh penjahat cyber,” kata Raymond. “Di saat informasi datang dari manapun, malware pun masuk dari manapun juga," ujar Raymond. (eh)


• VIVAnews

Jumat, 09 Desember 2011

Tren Status Facebook & Twitter Terfavorit 2011

INILAH.COM, Jakarta - Situs jejaring sosial nampaknya saat ini telah menjelma menjadi sumber informasi tercepat (tapi belum tentu terpercaya) yang bisa didapatkan.
Facebook baru saja merilis data-data mengenai konten yang paling banyak di-share pada 2011. Dari data ini bisa dilihat bahwa konten yang dibagi kebanyakan berasal dari berita-berita dunia, entah itu sosial, politik, hiburan, maupun olah raga.
Untuk skala dunia, kematian dari Osama Bin Laden merupakan konten yang paling banyak di-share untuk ahun 2011. Namun ketika dibandingkan antara Facebook dengan Twitter, terlihat dengan jelas perbedaannya.
Twit di Twitter lebih banyak terkait dengan kejadian-kejadian yang real time, entah itu acara penghargaan, bencana alam, dan pertandingan olah raga. Sementara aktivitas sharing content di Facebook lebih pada pemberitaan dunia maupun kematian dari selebritis.
Facebook Page resmi baru-baru ini diselipi aplikasi Memology 2011 yang menampilkan fenomena budaya dari beberapa negara yang berbeda. Di Amerika Serikat (AS) maupun Kanada sendiri akronim like my status (lms) seperti telah menjadi cara untuk meminta konten dari seseorang.
Di Facebook ada enam sumber pemberitaan yang paling banyak di-share, yakni CNN, Fox News, NPR, The Onion, The New York Times dan Al Jezeera.
Lalu Memology 2011 juga menunjukkan keberagaman dari opini dan minat dari basis pengguna Facebook. Contohnya lagu 'We Found Love' dari Rihanna merupakan lagu yang paling banyak didengarkan. Data mendengarkan lagu juga merupakan cara untuk melacak bahwa popularitas lagu bisa melampaui penjualan album yang sebenarnya.
Berikut adalah data-data dari Facebook Memology 2011:
Tren Status Teratas:
AS and Kanada – lms (like my status)
Inggris – The Royal Wedding
India– The Jan Lokpal anti-corruption bill
Perancis - Pelecehan seksual Managing Director IMF, Dominique
Strauss-Kahn
Italia – Perlunya 40 persen pemilik suara untuk pemilihan suara refrendum
Juni agar bisa valid
Jerman – Kematian Amy Winehouse
Brazil– Ultimate Fighting Championship (UFC) mixed martial arts
Rusia – Steve Jobs
Page Facebook dengan pertumbuhan tercepat:
Aktor – Megan Fox
Film – Harry Potter
Pertunjukan Televisi – House
Musisi – Rihanna
Atlit – Leonel Messi
Tim olah raga – FC Barcelona
Lagu yang paling banyak didengarkan:
1. We Found Love - Rihanna dan Calvin Harris
2. Last Friday Night - Katy Perry
3. Sexy and I Know It - LMFAO
4. Titanium - David Guetta dan Sia
5. First of the Year - Skrillex
6. Scary Monsters and Nice Sprites - Skrillex
7. Without You - David Guetta dan Usher
8. Stereo Heart - Gym Class Heroes featuring Adam Levine
9. Pumped Up Kicks - Foster the People
10. Someone Like You - Adele
10 Tren global teratas:
1. Kematian Steve Jobs
2. Packers memenangkan Super Bowl
3. Casey Anthony dinyatakan tidak bersalah
4. Charlie Sheen
5. Kematian Seteve Jobs
6. Royal Wedding Inggris
7. Kematian Amy Winehouse
8. Call of Duty: Modern Warfare 3
9. Mulainya operasi militer di Libya
10. Badai Irene
Dari data di atas bisa dilihat, bahwa pemberitaan dunia merupakan konten yang paling banyak di-share di jejaring sosial. Sudah jelas bahwa jejaring sosial kini merupakan sarana penyampaian informasi tercepat.
Sayangnya, saking cepatnya arus penyebaran informasi saat ini membuat beberapa pihak jahat mengambil keuntungan dengan melakukan beberapa phising attack ataupun cyber attack.
Meskipun begitu, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk menyikapi hal ini dengan cara lebih bijak dalam merespon pemberitaan melalui jejaring sosial, ataupun dengan melindungi diri dengan berbagai perangkat keamanan internet yang sudah ada. [mdr]

sumber: www.teknologi.inilah.com

Rabu, 07 Desember 2011

Syahrini-Norman Kalahkan Steve Jobs di Yahoo!

VIVAnews - Yahoo! Indonesia mengumumkan ulasan sepanjang tahun 2011. Tinjauan ulang ini merupakan tolak ukur atas perhatian masyarakat Indonesia terhadap para tokoh, isu, dan peristiwa yang terjadi di tahun ini. 

Berdasarkan rilis yang diterima VIVAnews.com, pencarian teratas di Yahoo! selama 2011 yakni  Kate Middleton, Tsunami Jepang, Syahrini, Inong Malinda, Justin Bieber, Norman Kamaru, Steve Jobs, Muammar Khadafi, Liga Champions dan Osama Bin Laden.
 
Pernikahan akbar Kate Middleton dan para anggota dari keluarga bangsawan ini begitu menarik perhatian masyarakat Indonesia saat Kate, Duchess of Cambridge, menempati posisi teratas percarian tahun ini.  Bahkan setelah Royal Wedding usai, berita seputar Kate dan Pippa Middleton masih saja menarik perhatian besar di Indonesia.

Tsunami Jepang mendapat perhatian masyarakat Indonesia. Sejalan dengan berita mengenai gempa bumi besar dan dampaknya terhadap reaktor nuklir, pencarian yang berhubungan dengan “Tsunami Jepang” dan efeknya meningkat dalam jumlah yang signifikan ke posisi kedua dalam total pencarian untuk 2011.

Jaringan pencarian Yahoo! juga menunjukkan reaksi masyarakat Indonesia terhadap berita mengenai “Syahrini” sebagai bintang pendatang baru di industri musik. Seputar gosip dan foto-foto mengenai Syahrini ternyata lebih populer ketimbang berita mengenai kemampuan tarik-suaranya. Penyanyi Indonesia tersebut menempati posisi ketiga dalam daftar pencarian terpopular.
 
Tokoh di posisi keempat,  “Inong Malinda”, salah satu petinggi Citibank Indonesia yang menjadi pemberitaan karena penggelapan, operasi plastik, dan gaya hidup mewahnya. 

Di posisi keenam ada “Norman Kamaru”, seorang polisi Indonesia yang memunculkan reaksi besar di kalangan media dengan lipsync sensasionalnya membawakan lagu Bollywood terkenal, “Chaiya Chaiya”.

Tokoh lainnya yakni pendiri Apple, Steve Jobs, yang menempati posisi keenam untuk inovasinya dan peluncuran iPhone 4S serta dampak luas reaksi atas kematiannya.

Peristiwa internasional lainnya seperti kematian presiden Libya yang telah berkuasa selama 42 tahun, Muammar Khadafi dan Osama Bin Laden menempati posisi delapan dan sepuluh secara berturut-turut serta informasi sepakbola internasional melalui kata kunci Liga Champions pada posisi kesembilan. Tren ini terpantau seiring dengan SEA Games di Indonesia.
 
Ulasan Tahun 2011 tersedia dalam 17 versi, termasuk Argentina, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Korea, Meksiko, Filipina, Spanyol, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat. 

Penelitian Yahoo! Net Index untuk tahun 2011 menemukan perhatian besar terhadap konten dan aktivitas yang berhubungan dengan hiburan, didominasi oleh masyarakat Indonesia yang berumur 15—24 tahun.

Topik Populer Lain

Disesuaikan dari berbagai topik, berikut adalah daftar yang lebih lengkap dari 10 topik teratas lintas berbagi kategori menarik:

Pencarian teratas Yahoo! Indonesia selama 2011:

1. Kate Middleton
2. Tsunami Jepang
3. Syahrini
4. Inong Malinda
5. Justin Bieber
6. Norman Kamaru
7. Steve Jobs
8. Muammar Khadafi
9. Liga Champions
10. Osama bin Laden

Pencarian Teratas di Yahoo! Indonesia mengenai Tragedi dan Bencana di Tahun 2011

1. Tsunami Jepang
2. Gempa Bumi
3. Gunung Anak Krakatau
4. Sinar Kudus
5. Bom Utan Kayu
6. Kerusuhan London
7. Pesawat Merpati Jatuh
8. Ramalan Kiamat
9. Teroris Norwegia
10. Hosni Mubarak
 
Pencarian yang Menarik, Unik, dan Aneh Teratas di Yahoo! Indonesia Tahun 2011

1. Norman Kamaru
2. Crop Circle
3. Gerhana Bulan
4. Cuti Bersama
5. Sindikat SMS Mama
6. Bahtera Nuh
7. Harga Emas
8. Wabah Ulat Bulu
9. Nikah Massal Senayan
10. Klub Istri Patuh 

Pencarian Teratas Mengenai terkait Kebahagiaan dan Kemalangan di Yahoo! Indonesia Tahun 2011

1. Aa Gym
2. Adjie Massaid
3. Jennifer Kurniawan
4. Krisdayanti
5. Sophia Latjuba
6. KH Zainuddin MZ
7. Pasha Ungu
8. Saipul Jamil
9. Dian Sastrowardoyo
10. Daus Mini



sumber :• VIVAnews

Senin, 05 Desember 2011

Barack Obama Gabung di Google +



detail berita
Tampilan Google+ Obama (F: News Yahoo)
CALIFORNIA - Google +, yang merupakan saingan Facebook kini memiliki anggota baru yang terkenal, yaitu Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama.

Halaman resmi Obama tersebut sudah ada di Google+ sejak Rabu lalu. "Kami masih akan 'menendang' kejemuanmu dan membuatnya keluar, jadi biarkan kami mengetahui apa yang kamu ingin lihat di sini dan idemu untuk bagaimana kita menggunakan bagian ini dan menolongmu terhubung ke kampanye," kata Obama di pesan pertamanya.

Dilansir News Yahoo, Jumat (25/11/2011), bulan lalu, Obama juga menambahkan platform microblogging Tumbrl ke 'gudang' internetnya untuk kampanye Whita House-nya.

Selama 2008, saat presidentialnya berjalan, Obama sangat bergantung pada internet untuk mengorganisir, mengumpulkan dana dan berkomunikasi. Dia mengharapkan untuk melakukannya lagi selama pemilihannya ditawarkan.

White House juga merupakan pengguna aktif Facebook, YouTube, Twitter, Flickr, Foursquare dan layanan online lainnya.

Koprol: Jejaring Sosial Indonesia yang Mendunia

detail berita
Satya Witoelar (Foto: Yoga/ okezone)
Sebelum pencinta jejaring sosial berbasis lokasi mengenal Foursquare, Indonesia juga mempunyai layanan sejenis yang tidak jauh berbeda, yaitu Koprol. Dibangun oleh Satya Witoelar, bersama kawannya Fajar dan Daniel, Koprol tidak hanya berkembang di tanah air tapi hingga ke dunia.

Simak wawancara okezone dengan salah satu pendiri Koprol Satya Witoelar, mengenai lika-liku perjalanan situs jejaring sosial ini mulai dari awal hingga dikenal sampai ke seluruh dunia, terutama saat diakuisisi oleh Yahoo. 

Bagaimana sejarah proses mendirikan Koprol ini?
Awalnya, kawan saya, co-founder, yang namanya Fajar dan Daniel ini punya perusahaan, namanya Skyeight. Dia sudah doing good mengerjakan proyek-proyek software biasa, lalu ingin mengerjakan proyek sampingan yang bukan untuk layanan, tapi untuk diri sendiri saja. Dibuat untuk orang Indonesia, jadi tidak ditujukan khusus untuk smartphone.

Jadi awalnya bukan untuk tujuan bisnis, tapi hanya portfolio saja. Ternyata ini mendapat sambutan baik sekali dari rekan-rekan pers, juga komunitas atau geek-nya. Zaman itu, sekitar tahun 2009, Facebook sedang menjadi mainstream, jadinya kita ikut terbawa. Awalnya tidak ada niat untuk membuat proyek ini sebagai sumber penghasilan, tapi tentunya kami ingin proyek ini bisa jalan sendiri.

Lalu soal ide untuk membuat jejaring sosial berbasis lokasi, bagaimana caranya bisa mendapat ide seperti itu?
Ide berbasis lokasi ini berawal dari keinginan kita membuat sesuatu yang mobile. Lagi-lagi, ini cara berpikir seorang developer, bukan bussinessman. Kalau orang bisnis mencari celah yang bisa raih keuntungan, kita tidak. Kita berpikir, apa sih yang bisa dikembangkan.

Kami maunya mobile, lalu waktu itu sedang tren social network. Dari situ saja, kemudian kita berpikirmobilesocial network, Indonesia banget. Kalau cuma mobile dan social network, saat itu sudah ada di Amerika, misalnya Brightkite, Loop, dan lain-lain.

Bedanya orang Indonesia itu terbuka banget dalam socialize. Jadi kalau orang Amerika bikin Facebook atau Myspace untuk update teman, orang kita malah memakainya untuk mencari teman baru. Jadi kita bikin Koprol berbasis lokasi dan kita bisa ngobrol dengan orang yang mengaku berada di lokasi sama.

Di Koprol juga ada komunitas. Ajaibnya, komunitas-komunitas di Koprol sampai membuat logo sendiri, juga punya waktu-waktu tertentu untuk kopi darat.

Soal akuisisi Yahoo, sejarahnya bagaimana? 
Akuisisi itu di bulan mei 2010, lebih dari setahun setelah Koprol dibuat. Karena bermula dari iseng, kita tidak menyangka akan terjadi seperti ini.

Tidak lama setelah launching, banyak investor yang datang. Kami kaget juga. Kami tidak langsung menyetujui tawaran-tawaran investasi itu. Kami ingin produk kami bisa berjalan sejauh yang dia mampu.

Waktu Yahoo datang, mungkin dia sudah pihak ke 10. Awalnya kita tidak langsung menyatakan setuju. Kita pikir-pikir dari semua yang datang, Yahoo berbeda. Ini adalah perusahaan yang sudah tahu bagaimana mengurus produk untuk jutaan orang. Dia juga tidak membeli produk ini untuk dileburkan ke dalam produknya yang lain.

Yahoo melihat pada keunikan produknya. Karena produk ini memang kita desain untuk orang Indonesia, produk seperti ini tidak tidak kepikiran oleh orang Amerika.

Bagaimana dengan inovasi-inovasi baru untuk Koprol?
Sejak kita gabung dengan Yahoo ada banyak sekali inovasi. Saya bisa kasih beberapa highlight saja. Misalnya awa tahun ini kita meluncurkan Koprol for Business. Ini sudah kami rencanakan sebelum akuisisi, tapi baru kesampaian. jadi bisnis kecil, siapapun bisa gratis mempunyai hlaman, di bisa klaim lokasi dia di Koprol dan ngobrol dengan pengunjungnya. Ada 3.000 bisnis account sejak kami buka. Kita tidak memberikan fitur untuk e-commerce, tapi lebih mengedepankan conversation.

Tinggal bagaimana pengguna memanfaatkan platform kami. Fiturnya banyak, seperti statistik untuk mengetahui ada berapa banyak pengunjung, bisa ganti wallpaper juga.

Setiap bulan selalu ada fitur baru. Kedua stamps, ini untuk meningkatkan sosialisasi penggunanya. Kalo di sosial network lain ada badges atau award kalau kita melakukan sesuatu.

Ini beda, jadi kalau kita aktif, nanti akan dapet stamp atau label. Misalnya Cool, Sexy, atau Awesome. Tapi ini harus ditempel ke user lainnya, bukan untuk dia. Bisa kasih ke temennya, orang yang belum kenal, atau lagi pedekate, dan sebagainya. Dia juga tidak bisa milih dapat stamp apa. Ini yang bikin fun dan membuat hubungan antar user jadi lebih hangat.

Selanjutnya kita ada fitur untuk Android, dan yang paling baru itu fitur untuk Blackberry Messenger 6. Smartphone ini kan sesuai dengan pasar Indonesia. Di fitur untuk blackberry tersebut, yang paling menyenangkan itu adalah kita bisa chat langsung dengan orang sekitar lewat BBM, ini tanpa harus tukeran PIN. Jadi bisa ada informasi soal lokasi yang relevan, tapi tanpa mengusik privasi. Sekarang kita lagi ngomongin BBM6 tapi di ruang meeting sana-sini sedang menyiapkan langkah selanjutnya.

User Koprol sendiri bagaimana perkembangannya?
Ketika diakuisisi Yahoo, waktu itu user Koprol sedang naik-naiknya, sekitar 75.000. Sekarang usernya sudah berkembang sekira 1.500.000 orang, tapi yang paling kita banggakan adalah user nambah dan inovasi jalan terus. Yang asik itu, bedanya Indonesia dengan negara lain, user-nya nambah terus. Sekarang kita masih berlomba menggaet user-user baru.

sumber: okezone.com

Blogroll

Pengikut

 
Design by Fajar Prio Pratomo