;

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 18 November 2011

Odyssey, Mobil Keluarga Paling Kebal Tabrakan


Varian MPV Premium besutan Honda, yakni Honda Odyssey, berhasil meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011. Mobil keluarga ini dinilai paling aman, setelah melewati rangakaian uji tabrak yang dilakukan oleh Insurance Intitute for Highway Safety (IIHS).

Dalam uji tabrak tersebut, Odyssey sukses melewati serangkaian tes. Mulai dari bagian depan, samping, belakang, dan yang paling ekstrim adalah uji tabrak hingga terguling.

Mobil buatan Jepang ini memang memiliki fitur keselamatan khusus bagi pengemudi dan penumpangnya. Seperti teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology), yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan. Sehingga dapat menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Tidak hanya itu, Odyssey juga dilengkapi ACE (Advanced Compatibility Engineering), yang merupakan rancangan struktur rangka terdepan. Fitur ini mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Selain G-CON + ACE, Honda Odyssey juga dilengkapi fitur pedestrian protection, yang merupakan perlindungan terhadap pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Komponen canggih ini dapat menyerap energi benturan. 

Hebatnya, mobil itu juga dipersenjati seatbelt dengan pretensioner dan load limiter. Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar tubuh tepat jatuh di atas airbags pada saat mengembang. 

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisinya.

Selain fitur keselamatan pasif, Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif seperti fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, dan BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif. (Sumber: Autoevolution)

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA

Blogroll

Pengikut

 
Design by Fajar Prio Pratomo